Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Ayan

 

 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Ayan

Ayan atau lebih dikenal dengan penyakit ayan ini adalah salah satu jenis penyakit yang bisa menggangu sistem saraf otak manusia. Penderita epilepsi atau ayan biasanya mendapatkan pengobatan melalu terapi dan pengobatan lainnya seperti mengkonsumsi obat ayan anak dan dewasa yang alangkah baiknya jika menggunakan bahan - bahan herbal sehingga tidak menyebabkan efek samping yang bisa membahayakan kesehatan penderitanya baik di jangka dekat atau mendatang.

Maka dari itu mereka yang mengidap penyakit ayan sangat dianjurkan untuk menjaga asupan makanannya termasuk menghindari makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita ayan diantaranya :

Karbohidrat olahan

Sebaiknya bagi Anda yang mengidap penyakit ayan tidak mengkonsumsi jenis makanan yang satu ini. Makanan yang termasuk ke dalam karbohidrat olahan adalah roti putih, kue basah, pizza, kue kering. Berdasarkan sebuah penelitian seseorang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung indeksi glikemik tinggi maka tingkat kejang - kejang yang dialami bisa lebih tinggi dari biasanya.

Makanan Mengandung MSG

Penderita epilepsi sangat dianjurkan untuk menghindari jenis makanan yang mengandung MSG karena penyakit ayan memberikan pengaruh untuk sistem syaraf bukan menyebbakan resiko serangan dan sebuah studi membuktikan apabila beberapa penyedap masuk ke dalam tubuh penderita ayan maka bsia menyebabkan syaraf menjadi lebih aktif dan beresiko kecanduan. Sehingga menyebabkan kondisi syaraf penderita ayan menjadi tidak stabil.

Makanan Yang Mengandung Kafein

Menghindari makanan yang mengandung kafein sangat dianjurkan untuk penderita epilepsi bahkan tidak hanya mereka yang mengidap epilepsi saja melainkan seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi juga tidak boleh mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein karena bisa meningkatkan tekanan darah. Sedangkan bagi penderita epilepsi atau ayan, kafein bisa menyebbakan stimulan pada sistem syaraf sehingga penderita akan lebih sering mengalami kejang - kejang.

Makanan Kemasan

Dan jenis makanan yang harus dihindari penderita ayan adalah makanan kemasan, jenis makanan yang satu ini diantaranya kentang goreng, keripik, serta berbagai jenis makanan kemasan lainnya dan sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jangka waktu yang terlalu sering. Sebenarnya jenis makanan kemasan tidak boleh dikonsumsi oleh mereka yang mengidap ayan karena dalam makanan kemasan biasanya terdapat jenis kandungan berbahaya dan bisa memberikan dampak yang buruk pada kondisi kesehatan.

Untuk pengobatan penyakit ayan, kami sangat menyarankan Anda untuk mengkonsumsi obat ayan anak dan dewasa yang terbuat dari bahan - bahan herbal sehingga aman dikonsumsi dalam jangka waktu panjang dan penggunaannya juga bisa dihentikan kapan saja.

0 Response to "Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Ayan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef